iklan ats

menu

RESEP CARA MEMBUAT PISANG GORENG KEJU SPESIAL

Resep Cara membuat Pisang Goreng Keju Crispy spesial

Resep pisang goreng keju crispy spesial

Hidangan makanan khas Indonesia yang bayak digemari orang, dengan cita rasanya menggugah selara. Pisang Goreng Keju ini banyak kita jumpai di banyak tempat jajan pasar masyarakat maupun pada warung terdekat. Nah Jika merasa tertarik dan ingin mencobanya, kali ini saya akan mencoba membagikan Resep dan Cara membuat Pisang Goreng Keju Spesial.

Bahan - bahan :

Tepung terigu 100 gram
Tepung panir secukupnya
Meises ceres secukupnya
Gula pasir 1 sdm
Garam ½ sdt
5 buah pisang raja yang sudah matang
Keju parut secukupnya
Susu coklat kental manis secukupnya
Air secukupnya
Minyak Goreng secukupnya

Berikut langkah-langkah dan cara Membuat Pisang Goreng Keju:



Campurkan tepung terigu, garam, gula pasir aduk hingga semua bahan tercampur. Sambil tambahkan air sedikit demi sedikit, hingga membentuk adonan sedikit encer. Kupas buah pisang raja, belah pisang menjadi empat bagian. Celupkan seluruh bagian pisang yang sudah di potong – potong ke dalam adonan. Selanjutnya guling – gulingkan pisang kedalam tepung panir hingga seluruh bagian pisang tertutup tepung panir.
Panaskan minyak goreng secukupnya, goreng pisang hingga matang ( berwarna kuning kecoklatan ). Setelah matang angkat dan tiriskan, susun pisang diatas piring. Olesi permukaan pisang dengan susu coklat kental manis ( skm ) secukupnya dan taburkan keju parut diatasnya.

Demikian resep Pisang Goreng Keju Spesial yang dapat saya bagikan dan untuk lebih jelasnya silahkan simak video di bawah, Terima kasih. selamat mencoba : )


No comments:

Post a Comment