iklan ats

menu

Resep dan cara membuat Dadar Gulung Isi Unti


Dadar Gulung isi unti


resep kue dadar gulung, dadar gulung isi unti, dadar gulung isi kelapa

Berikut ini kami bagikan resep dan cara membuat Dadar Gulung isi unti
Bahan untuk membuat kulit :
1. Telur 1 butir
2. Tepung terigu 100 gram
3. Pasta pandan secukupnya
4. Susu cair 2 sdm
5. Garam secukupnya
6. Air 350 ml
7. Minyak goreng secukupnya (untuk dioleskan pada teflon)

Bahan untuk isi dadar gulung:
1. Kelapa parut ( kelapa muda ) 200 gram
2. Gula merah 200 gram
3. Vanili
4. Garam secukupmya
5. Air secukupnya ( untuk menyangrai )

Cara membuat :
Pertama membuat adonan kulit dadar gulung, siapkan wadah / mangkok untuk mencampur bahan. Campur telur, tepung terigu, pasta pandan, susu cair, garam dan air.  Aduk bahan tersebut hingga semua tercampur dengan rata.
Siapkan dan panaskan teflon yang sudah diolesi minyak. Tuangkan adonan kulit dadar gulung 1-2 sendok sayur kedalam Teflon dan ratakan. Panggang di atas api kecil, angkat kulit jika sudah matang ( sisi luar kulit sudah terlihat kering dan tidak lengket). Ulangi langkah tersebut hingga adonan habis.

Membuat isi dadar gulung, siapkan wajan penggorengan. Gula merah di potong kecil – kecil, dan masukan bersama vanili, garam dan 2 sendok makan air kedalam wajan. Sangrai hingga gula mencair, tambahkan kelapa parut dan aduk hingga kelapa parut tercampur rata dengan gula. Sangrai dengan api kecil dan aduk hingga terlihat kalis berarti bahan isi sudah matang.
Siapkan kulit dadar gulung dan beri isian secukupnya. Lipat kulit kedalam dari sisi kanan dan kiri selanjutnya gulung hingga terbentuk bulatan memanjang. Ulangi langkah tersebut hingga semua bahan kulit dan isi habis.
Demikian tadi resep dan cara mudah membuat kue dadar gulung isi unti, semoga ada manfaatnya.. Silahkan untuk mencobanya di rumah : )

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada video ini Dadar Gulung


No comments:

Post a Comment